Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS dan MPK SMKN 6 Kuningan

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam kepemimpinan. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) diadakan setelah Pemilu dan Regenerasi Organisasi Pengurus OSIS dipilih. LDK dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM, yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan SDM organisasi yang di sekolah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif.

Semua pengurus OSIS MPK yang baru harus mengikuti LDK karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat. Kegiatan LDK dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dimulai pada Selasa, 10 Oktober 2023 sampai dengan Kamis, 13 Oktober 2023 bertempat di Lima Kisah Kopi, Desa Linggasana. Kegiatan LDK didalamnya berisikan materi-materi dasar kepemimpinan yang disampaikan langsung oleh narasumber yang ahli pada materi yang disampaikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *