Debat Hebat SMKN 6 Kuningan Sapu Bersih Juara 1 di Acara Zillenial Public Speaking

Pengertian Debat menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah pertukaran dan pembahasan pendapat terkait suatu hal dengan saling menyampaikan argumentasi atau alasan dengan tujuan mempertahankan pendapat bahkan memenangkan pendapat. Namun perlu diingat ya guys ya.. bahwa Debat bukanlah sebuah adu argumen belaka, namun bisa dipertanggugjawabkan berdasarkan hasil riset atau penelitian, serta bisa merajuk pada efek resiko yang terjadi.

Pada tahun ini team Debat SMKN 6 Kuningan menjadi juara 1 (satu) dan menyapu bersih semua lawan Debat dalam lomba Zillenial Public Speaking yang digelar Jabar Bergerak Zillenial (JBZ), Sabtu (4/11/2023). Lomba ini dilaksanakan sewilayah Kabupaten Kuningan. Pada debat yang diselenggarakan di PKBM Taruna Mandiri (samping Kopi Lendot) Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana itu, menghadirkan dosen komunikasi UGJ, yang juga lama aktif di dunia jurnalistik Abdul Jalil Hermawan M IKom sebagai juri.

Selamat ya guys… Ingat, Menang debat boleeehh tapi perilaku sang juara harus tetap dijaga dan tetatp control diri dalam berargumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *