Atur Gaya Hidup Berkelanjutan Dengan BIJAK!! Kemeriahan Gebyar P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) SMKN 6 Kuningan

Kamis, 14 Desember 2023 SMKN 6 Kuningan telah melaksanakan kegiatan Gebyar P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan mengusung tema Gaya Hidup Berkelanjutan dan Pemanfaatan Teknologi. Pelaksanaan Gebyar ini bersamaan dengan hari pembagian Raport Semester Ganjil, sehingga masyarakat umum dan orang tua siswa bisa menikmati kemeriahan Gebyar P5 ini, bukan hanya Warga SMKN 6 Kuningan. Acara Gebyar dibuka secara langsung oleh Ibu Kepala SMKN 6 Kuningan, ibu Hj. Rosnanti, S.Pd.,M.M.

Hj. Rosnanti, S.Pd., M.Pd - Kepala SMKN 6 Kuningan
Hj. Rosnanti, S.Pd., M.Pd – Kepala SMKN 6 Kuningan

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai kegiatan penilaian terhadap P5 siswa siswi SMKN 6 Kuningan dimana pada tema kali ini siswa memiliki Projek untuk membuat sebuah tanaman hidroponik yang nanti hasil akhirnya bisa dijadikan aset usaha mereka dnegan menggunakan sistem teknologi seperti shoopee atau tiktok atau media lain yang mereka kuasai dalam penjualan.

Banyak Stand siswa berjajar penuh di samping lapangan menjajakan hasil panen dari tanaman hidroponik mereka. Tak hanya itu dari setiap jurusan pun tak kalah menarik dengan menonjolkan berbagai macam program keahlian kompetensi konsentrasinya, seperti jurusan Desain Komunikasi Visual menonjolkan karya Fotografi, cetak printing kaos dan mug dan lainnya, Jurusan Bisnis Daring Pemasaran menonjolkan usaha marketing dan kelas Alfamartnya, Jurusan Perhotelan dengan Coffee Shop andalannya,Jurusan Teknik Otomotif dengan Penawaran Service serta Teknik Logistik menawarkan program keunggulannya.

 

Dalam acara puncak ini tidak tanggung-tanggung dengan menampilkan berbagai jenis hiburan mulai dari menyanyi, tarian modern dan tradisional. Ini adalah hasil kolaborasi antara Kegiatan POS NEGEN & ULTRAS dengan P5 dan Pembagian hadiah dari perlombaan yang telah diselenggarakan POS NEGEN & ULTRAS sebelumnya tak lupa juga dimeriahkan oleh tamu undangan Pagelaran Sintren dari Paguyuban Seni Talun – Cirebon.

    

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *