Negen Goes to BANDUNG !! Industrial Visiting 2024

SMKN 6 Kuningan adalah sekolah menengah berbasis Vokasi yang tentunya mempunyai program tahunan untuk belajar langsung di perusahaan-perusahaan besar. Program ini disebut dengan Kunjungan Industri (KI) atau Industrial Visit yang merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar lingkungan sekolah untuk menambah wawasan siswa dan melihat secara langsung suasana atau kondisi industri yang sesuai dengan kompetensi program keahlian masing-masing yang ada di SMK Negeri 6 Kuningan. Agenda tahunan ini dilaksanakan setiap semester Genap (2) serta meliputi Siswa/i kelas XI dan guru-guru produktif sebelum mereka terjun di Praktik Kerja Industri (Prakerin) ketika mereka sudah menjadi kelas XII di semester awal (gasal) nanti, karena kami sudah melaksanakan Program Kurikulum Merdeka.

Pada hari Selasa 20 Februari 2024 pukul 23.00 WIB rombongan kami berangkat ke Bandung untuk melaksanakan Kunjungan Industri ini. Pelaksanaan KI ini diperkirakan akan memakan waktu 3 hari 2 malam dengan beberapa tujuan Perusahaan dan Kampus-kampus yang mendukung dalam perkembangan Industri.

ada beberapa Perusahaan yang kami sambangi sesuai dengan Kompetensi Keahlian yang kami miliki diantaranya

adalah

  1. Kompetensi Teknik Otomotif berkunjung ke PT. Kyokuto dan Kampus ITB Bandung
  2. Kompetensi Bisnis Digital berkunjung ke Industri C59 dan Kampus Telkom University
  3. Kompetensi Perhotelan berkunjung ke Industri Stipar Yapari dan Kampus Telkom University
  4. Kompetensi Desain Komunikasi Visual berkunjung ke PT. MEA dan Kampus ITB Bandung
  5. Kompetensi Teknik Logistik berkunjung ke PT. Primarindo Asia Infrastructure TBK dan Kampus ITB Bandung

Berbagai pengalaman menarik sudah tentu didapatkan oleh siswa/i k

arena mereka bisa belajar langsung di Perusahaan serta bertanya sesuai dengan apa yang mereka ingin ketahui sampai mereka terpuaskan.

Salam dari mimin yang tidak bisa ikut untuk kalian semua…
Semoga Program KI ini bisa memberikan Pengalaman serta Gambaran secara luas bagi siswa/i agar kelak ketika Prakerin atau sudah lulus bisa memahami budaya kerja dalam sebuah Perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *