SMATREN Ramadhan Negen”Berbagi itu KEREN”

Alhamdulillah bulan Ramdhan telah datang alahngkah senangkan kita menyambut bulan keberkahan ini. Oleh karena itu dibulan suci nan berkah ini kita diberikan kesempatan untuk membuat amalan-amalan terbaik yang tentunya dengan niat karena Allah SWT. Dalam kegiatan tahunan ini kita ada kegiatan SMARTREN RAMADHAN nih guys.

Ada yang belum tahu Smartren Ramadhan?
Bagi yang belum tahu, pengertian SmartTren Ramadhan adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadan, dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia di kalangan siswa SMA, SMK, dan SLB serta menumbuhkan sikap dan nilai-nilai luhur kepesantrenan di lingkungan sekolah. Tema yang diambil adalah Milenial SmartTren Ramadan. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan keagamaan yang dilakukan pada bulan Ramadan, secara luring atau daring bagi kaum milenial. Yaitu, siswa SMA, SMK, dan SLB, dengan tujuan membentuk generasi beriman dan bertakwa ditandai dengan kecerdasan sikap, pengetahuan, keterampilan.

Dalam menumbuhkan nilai-nilai luhur keagamaan di lingkungan sekolah dan pembinaan keislaman tentunya dengan menerapkan dan melaksanakan pengetahuan, nilai-nilai serta pengamalan ajaran-ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat membentuk sikap dan perilaku islami pada siswa-siswi SMKN 6 Kuningan.

Adapun kegiatan SmartTren Ramadan tahun ini di SMKN 6 Kuningan adalah :
a. Launching SmartTren Ramadan oleh Bapak Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat;
b. Pembinaan Bersama dengan Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam);
c. Kajian Islam di Sekolah (KIDS);
d. Penulisan Mushaf Al-Qur’an;
e. BUBOS (Buka Bersama on The Screen );
f. Rantang Cinta dari Pramuka;g. Infaq Massal Aktualisasi Masagi ;
g. Rantang ASN Fungsi SmartTren sebagai sarana pembinaan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia siswa.

Kegiatan tersebut tidak akan terlaksana dengan baik jika kita sebagai warga sekolah tidak ikut berpartisipasi sepenuh hati. Dan alhamdulillah mimin spill out sedikit hasil dari beberapa kegiatan tersebut, diantaranya adalah

  1. Kegiatan Infaq Masal Aktualisasi Masagi. Kegiatan ini adalah bentuk infaq dan sedekah dari seluruh warga sekolah yang nantinya akan disalurkan kepada BAZNAS Jawa Barat untuk disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Total yang kita kumpulkan sudah sebanyak Rp. 1.138.000,-
  2. Rantang ASN dan Rantang Pramuka. Pada kegiatan ini ASN dan Pramuka membuat satu kegiatan berbagi secara langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dana dari mana min?? Mantapnya seluruh warga sekolah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan total yang terkumpul mencapai 450 Bingkisan yang layak untuk dibagikan. Kita ucapkan Alhamdulillah. Kegiatan ini dilakukan di wilayah kecamatan Pancalang.

Nah itu kegiatan yang mimin spill. Tak lupa ucapan terima kasih kepada semuanya yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan-kegiatan tersebut. Salam sehat dan bahagia semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *